Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 27
Pengunjung Bulan ini : 83
Total Pengunjung : 771

Desa Tegal Rejo Selenggarakan BLT-DD Bulan Juni

Tanggal : 01 Jul 2020 04:14 Wib



Tegal Rejo, Pada Hari Selasa 30 Juni 2020 pukul 10.00 WIB bertempat di Balai Adat Guno Mulyo Desa Tegal Rejo menyelenggarakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bulan Juni melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020 atau disebut BLT-DD kepada 175  keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum sama sekali menerima bantuan dari Pemerintah, seperti PKH, BPNT, dan BST.

Penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Camat Lawang Kidul, BPD, Kepala Desa Tegal Rejo beserta perangkat, Babinsa dan Babinkamtibnas. Dari dana yang disalurkan tersebut di harapkan dapat di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat selama pandemi covid-19 berlangsung. Selanjutnya penyaluran dilaksanakan dengan menerapkan social distancing dan menggunakan masker kepada seluruh peserta penyaluran BLT-DD.

Dalam sambutan Bapak Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE mengungkapkan bahwa Dana BLT-DD yang di berikan dapat di pergunakan sebaik-baiknya, untuk selanjutnya berdasarkan keputusan Menteri Keuangan selama 3 bulan kedepan tetap akan di berikan dana BLT-DD kepada warga penerima manfaat hanya saja jumlah yang di berikan menurun, yaitu sebesar Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah). Mengingat sudah berlakunya New Normal, selanjutnya disampaikan juga kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan bersosialisasi dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Selanjutnya pelaksanaan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung dengan baik dengan aturan penerapan pembagian jam hadir warga agar tidak terjadinya penumpukan warga dan tetap melaksanakan social distancing. Serta diharapkannya setelah di berlakukan New Normal dan penyaluran bantuan BLT-DD warga penerima manfaat bantuan dapat terbantu dan melakukan aktivitas pekerjaan kembali.